Sabtu, 06 Desember 2008

BE VULNERABLE!


Be vulnerable! Demikian pesan John & Karen Louis dalam seminar pernikahan Rekindle Your Love pada hari Sabtu dan Minggu, 29 s/d 30 November 2008 di Menara Kuningan unit F3 beberapa waktu lalu.

“Kasmaran itu paling lama bertahan sampai 3 tahun” tambah John Louis menjelaskan tentang fase “Love Invatuation” di awal pernikahan. Setelah itu pasangan suami isteri akan memasuki fase yang baru yang sangat menantang dan sangat menentukan kelangsungan pernikahan. Apakah pasangan suami isteri akan mempunyai hubungan yang lebih mesra atau akan menjadi seperti hubungan kakak ber-adik. Fase kedua itu disebut dengan “Love Connection” yaitu fase di mana suami atau isteri dapat menemukan kelebihan atau keunggulan pasangannya dari angle yang berbeda.

Seminar pernikahan Rekindle Your Love berlangsung sangat sukses. Terbukti dengan tawa, haru dan tangis para peserta yang dapat berkaca lewat film-film keluarga dan pernikahan yang dikutip secara selektif oleh John & Karen Louis atas izin resmi dari produser-produsernya. Di samping itu John & Karen Louis menekankan agar suami atau isteri tidak berputus asa tetapi tetap percaya dan tetap mempunyai pengharapan terhadap pasangannya.

Banyak peserta yang sangat antusias mendengar penjelasan penyandang 5 besar social entrepreneur Singapura tersebut. Karena materi-materi yang disampaikan sangat relevan dan mengena kepada persoalan-persoalan yang sedang dialami oleh pasangan pernikahan di masa kini. Penjelasannya pun sangat simple, jelas, efektif, dan sesekali diwarnai dengan canda dan tawa seputar kasus pernikahan. Tidak heran, para peserta yang berjumlah lebih kurang 2000 orang tersebut tetap merasakan antuasiasme yang tinggi sejak pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore.

Menurut Harliem Salim seminar pernikahan Rekindle Your Love sangat efektif membantu pernikahan sedemikian hingga dapat mengurangi sesi konseling yang biasanya di-ikuti pasangan suami isteri. Karena selain menambah wawasan tentang pribadi dan pernikahan, pasangan suami isteri dapat dilengkapi dengan sikap yang tepat dan efektif dalam berkomunikasi dan dalam menyelesaikan konflik-konflik pernikahan.

Antuasiasme peserta seminar mungkin dapat dijadikan acuan tentang keadaan pernikahan di masa kini. Selain dihadiri ribuan peserta dari Jakarta, Rekindle Your Love juga dihadiri oleh peserta dari Surabaya, Bandung, Tangerang, Bogor dan Bekasi. Itu pula yang mendorong John & Karen Louis bersedia mempublikasikannya melalui stasiun televisi JAK-TV pada hari Minggu, 30 November pagi.


Tidak ada komentar: