Selasa, 29 Juli 2008

TEKNOLOGI ATAU RELASI?


Saudara-saudari yang terkasih, tanpa terasa dalam hitungan lebih kurang 4 hari lagi, kita akan segera mengakhiri bulan Juli 2008. Rasanya waktu begitu cepat berlalu, secepat kemajuan teknologi dunia.

Di zaman serba maju seperti sekarang ini, banyak hal yang dapat kita lakukan atau peroleh dalam waktu yang sangat singkat. Anda mungkin pernah mendengar tentang makanan siap saji (fast food), express delivery, express mail, one stop shopping, high speed internet access, speedy, study online, eazy pay, dan istilah-istilah ‘cepat’ lainnya.

Apa yang dinilai cepat beberapa tahun lalu telah dinilai lambat saat ini. Surat Pos beralih ke facsimile, kemudian beralih ke e-mail, dan selanjutnya ke SMS atau MMS bahkan dengan one press button . Dari sesuatu yang cepat menjadi lebih cepat dan lebih cepat lagi, bukan?

Redaksi Breakthrough News percaya dan berpendapat bahwa kecepatan bukanlah satu-satunya cara atau tanda keunggulan dalam kehidupan. Karena kecepatan yang tinggi dapat beresiko besar terhadap relasi atau hubungan antar manusia. Aktifitas yang cepat, atau kesibukan yang tinggi dapat mengakibatkan hubungan yang minim bahkan impersonal sifatnya.

Kecepatan pun dapat berakibat buruk bagi perkembangan otot mental seseorang. Orang di zaman sekarang tentu saja jauh lebih kurang sabar dibanding orang pada zaman dahulu. Perhatikan saja orang-orang yang mengeluh di dalam lift, mengeluhkan fasilitas broadband, atau meminta denda kepada kasir restoran fast food atas pelayanan yang diberikan tidak lebih cepat dari 60 detik.

Jika demikian bagaimanakah kita dapat menyiasati laju kecepatan hidup dan krisis relasi? Breakthrough News tidak antipati terhadap keduanya, baik Teknologi maupun Relasi. Justru memanfaatkan kekuatan teknologi demi meningkatkan relasi antar disciples dan relasi terhadap Allah.

Dapatkan Breakthrough News secara online melalui internet dengan cara meng-click www.bereanpublicationhouse.blogspot.com

Dan juga kini, Anda pun dapat memperoleh bacaan atau referensi Saat Teduh Harian dengan cara meng-click www.nevermissingqt.blogspot.com

Akhir kata kami sampaikan, selamat menikmati fellowship dengan murid Kristus dan deep relationship dengan Dia, di zaman serba hi-tech ini.

Tidak ada komentar: